Monday, January 23, 2012

A reliable wonderful girl

Setelah udah lama gak update apa-apa di blog ini , aku jadi kepingin bagi sesuatu tentang masa lalu aku.

Well , ini soal pertemuan pertama aku sama cece sepupu ku yang beneran ... aku sayang banget ! Yah, walau sepi banget gara-gara susah keep in touch sama dia. Toh dia lagi di London sekarang ...

Nama nya Rebella Christavia ... Cewek berumur 19 tahun dengan rambut bob zig-zag yang hitam legam. Berkulit putih susu, mata bundar yang hitam pekat, juga tubuh mungil yang bikin kita pengen selalu peluk dia. Cewek yang tingginya kurang lebih 162cm ini beneran luar biasa . Jujur aja aku kira dia lebih muda dari aku, yang gak tahunya dia 2 tahun lebih tua.

Aku pertama ketemu dia pas aku SMP kelas 2 , dan dia SMA kelas 1. Dia mampir ke rumahku dari Jakarta karena ada family trip yang membuat dia berakhir nginap di rumahku.

Dia cukup pendiam , dan yang ia lakukan di rumahku hanya ngutak-ngatik hp-nya dan dengerin lagi dari iPodnya.

Cewek yang suka pake kacamata bingkai merah ini (walau sebenarnya dia ga minus) , cukup fashionable dengan kecintaannya pada pakaian longgar.
Ke-anti'annya pada camera beneran mubazir banget dengan looksnya yang super imut.

Aku kagum sama dia karena dia jago main musik ... keyboard ku yang usang aja dia bisa mainin lagu bagus. Aku merasa bahwa keyboard ku pilih kasih ...

Ya, itu sudah bertahun-tahun yang lalu.

Aku gak tahu apa-apa soal anak itu ... yang kutahu, dia diadopsi sama mamanya ce Karen. Tapi aku jadi kasian sama dia sejak aku tahu ortunya meninggal dunia, jadi mamanya ce Karen adopsi dia.

Ce Rebella , yang sering kupanggil Ce Ebel itu adalah cewek terkuat yang pernah aku kenal selama ini. Bukan kuat karena berotot atau dengan body atletis. Dia punya hati yang kuat. Aku kagum sekali sama dia.

Coba kamu bayangin , kalo kamu kehilangan orang tua di umur mu yang masih muda ini. Kalo aku pasti udah nangis meraung-raung ... dengan pikiran polos pengen nyusul juga ! *ups* ... Nggak, aku sayang nyawa. Tapi aku yang dulu mungkin akan berpikir seperti itu. Aku yang sekarang sudah bisa menghargai hidup dengan lebih baik.

Aku pertama dekatin dia, dengan percakapan simpel yang gak tahu arah bicaranya kemana.

Aku : (duduk di sebelahnya) Ce, lagi ngapain ?
Ebel : duduk.
Aku : Ooh ...

(hening)

Aku : Cece udah SMA kan ? Gimana rasanya ?
Ebel : Biasa aja ...
Aku : Ooh ...

(hening)

Aku : Ce ...
Ebel : (mulai kesal) Apa ?
Aku : Pergi makan yuk ? Lapar gak ?
Ebel : Baru makan.
Aku : Oooh ... Haus ?
Ebel : (geleng kepala) Enggak.
Aku : Cece tau aku siapa gak ?
Ebel : Bocah yang menyebalkan ...

Jujur setelah dia bilang begitu aku shock sampai gak bergerak selama 5 detik. Kedip juga nggak ... Aduh , jujur ga nyangka banget dia bakal ngomong kayak gitu.

Aku yang polos pun dengan segera mengeluarkan pertanyaan bodoh lainnya yang bikin aku yang sekarang malu banget.

Aku : ooh ... Aku emang nyebelin kook. (menjulurkan tangan) Aku dessy !
Ebel : ... Tau .
Aku : Cece Ebel kan ?
Ebel : Udah tau kok nanya lagi sih ?
Aku : Cuma mau mastiin kook ...

(hening)

Karen yang baru pulang beli jus pun menghampiri .

Karen : Lagi ngapain kalian ? Kok hening gitu ?
Ebel : (dengan senyum kebahagiaan) Ce , jus ku ?
Karen : (menyodorkan gelas jus) Nih, ga ada melon. Jadi aku beliin strawberry.
Ebel : (kayak menang doorprize) Thank you !

Aku baru sadar , segitu perbedaan aku dan ce Karen. Liat aja betapa bedanya perlakuannya pada ku dan ce Karen.

Aku : Ce Ebel , aku juga pengen dong , disenyum-senyumin sama cece !
Ebel : ...
Karen : ...
Aku : ...
Karen : Bel, kamu apain dia ?

(hening)

Malamnya , ce Ebel selalu lari tiap aku datang menghampiri. Aku yang kesal pun gak berhenti untuk mengikutinya kemanapun ia pergi.

Jujur aja aku pengen temenan sama dia. Bukan karena prihatin atau apa , itu karena aku kagum sama orang kayak dia , makanya aku pengen akur sama dia. Serasa pengen nangis waktu dia jauhin aku kayak gitu ...

Aku : Cece !!
Ebel : (kaget)
Aku : Ce , temenan sama aku doong !
Ebel : kok ??
Aku : IIh , aku pengen , ce ! Soalnya cece HEBAT !

Aku bahkan ga tau apa yang aku omongin waktu itu , ce Ebel juga gak kedip-kedip saking shocknya .
Seingatku , sejak saat itu aku dan ce Ebel semakin dekat ... dan entah sejak kapan , dia jadi ikut-ikutan ce Karen untuk memeluk ku kapan pun ia bertemu denganku.

Jujur aku mikir ce Ebel yang sekarang udah cukup ceria walaupun ia kehilangan orang tuanya. Karena itu , aku dan ce Karen pengen banget selalu ada di dekatnya , jangan sampai ce Ebel kehilangan lagi senyumannya. *walah, kata-katanya*



For ce Ebel :
Kalo cece liat postingan ini , aku cuma pengen bilang kalo aku benci SAYANG banget sama cece ! *joke* *joke*
Good luck di London ya =)

No comments:

Post a Comment